Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Selasa, 06 Oktober 2009

Tak Ada Posko Bantuan untuk Korban Gempa di Kampung China

Tak Ada Posko Bantuan untuk Korban Gempa di Kampung China




Padang, (Analisa)

Ratusan warga di sekitar Kampung China, Padang, Sumatera Barat, belum mendapatkan cukup bantuan makanan. Posko bantuan dan dapur umum dari pemerintah juga masih ditunggu.

"Ini yang kurang dapur umum, karena kami sudah kelaparan. Pemerintah belum ada yang bangun dapur umum di sini. Posko bantuan juga belum ada," kata
salah seorang warga, Herman, saat ditemui detikcom, Senin (5/10).

Warga di sekitar kampung tersebut baru mendapat bantuan makanan dari sesama warga. Mereka mendirikan dapur umum secara pribadi, meski rumah yang ditempati juga rusak. "Dari pemerintah tidak ada," ucapnya.

Salah satu warga yang mendirikan dapur umum, Eni, mengatakan, dapur umum bagi warga sudah didirikan sejak Kamis 1 Oktober. Awalnya dapur umum tersebut hanya untuk keluarga, namun karena banyak yang membutuhkan, perempuan Tionghoa itu juga menyediakan makanan bagi warga sekitar.

Warga Tionghoa mengeluhkan pemerintah bersikap diskriminatif dalam mengirimkan bantuan di Kampung China, Padang. "Benar ada diskriminasi. Kami tidak pernah dibantu oleh pemerintah," kata Koordinator Penanggulangan Gempa Masyarakat Tionghoa, Andreas di Kampung China, Padang, Sumatera Barat, Senin (5/10).

Menurut Andreas, warga Tionghoa mencari dan mengevakuasi mayat sendiri. Pemerintah meski sudah datang ke lokasi bencana, tidak memberikan bantuan apa pun. "Kami lakukan sendiri. Mereka datang kemarin tapi cuma lihat saja tidak memberikan apa pun. Dari etnis kami yang tewas 48 orang. Lainnya saya nggak tahu," jelasnya.

Andreas mengatakan, pihaknya pun mengirimkan bantuan kepada korban gempa tidak hanya sesama etnis Tionghoa tapi juga korban lainnya. Bantuan itu didapat keluarga dan jaringan. "Lalu kami distribusikan kembali ke daerah bencana seperti Pariaman dan kecamatan sekitar sini," imbuhnya.

Kendalanya, lanjut Andreas, bantuan masih dirasa kurang karena banyak korban gempa selain yang di Kampung China mengambil makanan di dapur umum mereka. "Butuh bantuan yang lebih banyak. Kami kan juga membantu orang yang bukan etnis kami. Kayak mendirikan dapur umum itu banyak yang mengambil di sini," katanya. (dtc)

sumber : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=30712:tak-ada-posko-bantuan-untuk-korban-gempa-di-kampung-china&catid=3:nasional&Itemid=128

Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here