Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Sabtu, 05 Desember 2009

BBM 5.0, Lebih dari Sekedar Ngobrol Gratis

Di dunia maya, interaksi antar netter berlangsung di banyak aplikasi. Ada yang memanfaatkan Yahoo! Messenger, ada juga yang lebih nyaman ngobrol di Facebook. Buat pengguna Gmail, Google Talk bisa jadi alternatif lain berkomunikasi dengan orang secara digital.

Semua aplikasi tersebut tersedia untuk pengakses dari komputer. Begitu pindah ke ponsel, kita disuguhi aplikasi chatting mobile semisal eBuddy yang bisa membuat ponsel ngobrol dengan banyak orang.

Nah, mengingat pentingnya fitur ngobrol ini, BlackBerry sejak awal terus mengembangkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dari sebatas aplikasi pesan singkat menjadi aplikasi chatting gratis dengan sesama pengguna BB lainnya.

Saat ini, BBM sudah mengalami perkembangan fitur sangat pesat di versi ke 5.0 yang membuat versi sebelumnya ketinggalan zaman.

Dengan BBM 5.0, pengguna bisa langsung mengetahui lokasi teman sekaligus menerima peringatan ketika lokasi mereka berdekatan. Pengguna juga bisa menampilkan foto sendiri dan meng-update status layaknya Facebook atau YM!

Pengembangan versi terbaru BBM memberi banyak kemudahan bagi pengguna. Ketika ingin menambah kontak, misalnya, bisa dilakukan dengan men-scan QR Code yang terdapat di kartu nama sehingga lebih cepat dan praktis.

Kemudahan lain terasa saat kita ingin mengirimkan pesan ke banyak orang (broadcast message). Kalau di versi sebelumnya kita harus mengetik satu per satu nama penerima pesan, kali ini cukup men-cek nama-nama yang diinginkan atau pilih semua kontak bila ingin mengirimkannya ke semua kontak yang ada.

Dengan BBM 5.0, kegiatan chatting berkelompok juga jadi lebih menyenangkan berkat adanya topik obrolan yang belum tersedia di versi sebelumnya. Dengan adanya topik ini, teman yang baru bergabung bisa langsung nyambung dengan obrolan-obrolan sebelumnya.

Hebatnya lagi, BBM 5.0 juga dilengkapi dengan fitur Homescreen Icon, sehingga kita tidak perlu ragu menutup aplikasi ini—untuk berpindah ke aplikasi lain—ketika obrolan sedang seru-serunya. Wajah teman ngobrol kita masih terpampang di halaman Home, sehingga kita cukup mengklik ion tersebut kapanpun obrolan mau dilanjutkan.

Yang paling penting dari BBM 5.0 ini adalah fitur back up kontak yang sudah terpisah dari Adress Book seperti cara kerja versi sebelumnya. Di versi terbaru BBM, data back up bisa disimpan ke memori atau ke alamat email.



Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here