Widget clik-now.blogspot

rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Selasa, 01 Desember 2009

Tips Agar Rambut Sehat dan Kuat


Bukan hanya perempuan yang menjadikan rambut sebagai mahkotanya. Kaum lelaki pun mulai risau saat kebotakan dan uban menyerang.

Jangan risau akan hal ini karena masih bisa dicegah dengan cara memelihara rambut secara intensif dan benar sejak dini untuk memperlambat proses timbulnya uban dan rontoknya rambut secara abnormal.

1. Memelihara kadar minyak alami yang terdapat di kulit kepala.


Kadar minyak yang berlebihan hanya akan menghambat saluran minyak menuju folikel. Sementara, kadar minyak alami yang terlalu sedikit akan menyebabkan kulit kepala Anda menjadi terlalu kering.
Jadi supaya kadar minyak kulit kepala tetap terjaga, Anda sebaiknya mengetahui jenis shampo yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Anda.

2. Mencoba terapi pemijitan kulit kepala seperti hair spa atau creambath sebagai alternatif lain agar rambut lebih sehat.

Terapi ini konon akan memperlambat proses timbulnya uban dan kerontokan rambut yang berlebihan. Terapi tradisional dengan bahan alami, seperti lidah buaya, merang, maupun ginseng juga sangat diperlukan dalam mencegah kerontokan dan tumbuhnya uban lebih awal.

3. Pola makan bergizi juga penting untuk menjamin pemenuhan gizi tepat untuk kesehatan rambut.


Beberapa zat gizi yang penting diperhatikan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, antara lain adalah protein, vitamin A, vitamin B kompleks (vitamin B2, vitamin B6, Vitamin B12, biotin, asam folat), zink, zat besi, copper, iodine, dan inositol.

Aneka vitamin dapat membantu menjaga kesuburan rambut, seperti halnya vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala, vitamin B kompleks untuk melancarkan produksi minyak guna menjaga kesehatan dan kelembaban rambut, serta vitamin B kompleks yang konon mampu menghambat pertumbuhan uban.

4. Perbanyak juga konsumsi air putih minimal 2 liter per hari untuk membantu proses penundaan kerusakan rambut.





Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here