Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Selasa, 23 Februari 2010

Pengguna FarmVille Lewati Angka 80 Juta

Jakarta - Jangan remehkan Facebook. Dia memang belum sebesar Google. Tapi, 400 juta orang memakainya.

FarmVille adalah salah satu games yang melesat dengan mendompleng popularitas Facebook. Games yang diciptakan Zynga ini sekarang penggunanya mencapai 81.125.786 orang. Angka itu berarti seperlima pengguna Facebook adalah FarmVille adalah pengguna Facebook.

Games interaktif itu menawarkan penggunanya berinteraksi langsung untuk membangun sendiri lahan pertaniannya, menanam, memanen, membangun restoran, dan hotel.

Game ini populer saat bergabung dengan Facebook. Hampir setiap bulan ada pertambahan jumlah pengguna mencapai 10 juta orang. Dan saat ini sudah 81 juta orang pengguna aktif. Dari jumlah itu setiap hari tercatat 29,7 juta main game setiap hari.

Berkat kepopuleran FarmVille ini, Zynga, perusahaan pembuatnya tahun lalu dihargai US$ 1 miliar. Nilai itu adalah prediksi yang disampaikan Pacific Crest Securities. "Jika Zynga melakukan penjualan saham perdana pada pertengahan 2010 atau sesudahnya, kami menilai sahamnya akan bernilai US$ 1 miliar lebih," kata pejabat Pacific Crest seperti dikutip Bloomberg.

Di Facebook, Zynga memiliki beberapa games populer. Selain FarmVille juga ada Mafia Wars. Pengguna games ini mencapai 25,3 juta orang per Februari.

Zynga juga baru saja meluncurkan games FishVille. Ini versi kehidupan air dari FarmVille. Zynga berharap mereka bisa merangkul 200 juta pecinta game di dunia--untuk seluruh game-gamenya.

"Game FarmVille berbeda dengan game-game lain. Game ini unik dan mengajak orang selalu untuk ikut bermain," kata Dewi Sandra.

Dewi, warga Bekasi, setiap hari bermain lebih dari dua jam per hari. Bahkan, "Saya sering diminta untuk memainkan akun game teman-teman lain," ujar Dewi.

Dewi menuturkan, game ini membuatnya selalu berada di depan komputer bila sedang punya waktu kosong. Saat dia mulai bosan dengan game ini, FarmVille meluncurkan fitur-fitur baru yang menarik, seperti membangun hotel. "Bahkan, ada teman yang sampai rela membayar lewat PayPal agar hotel yang dibangun di gamenya bisa mengalahkan pengguna yang lain," Dewi menambahkan.

Sumber : yahoo














Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here