Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Rabu, 18 Agustus 2010

Merah Putih Terbalik saat dikibarkan

MANOKWARI -- Dandim 1703/Manokwari Letkol Kav Edwar Sitorus menyatakan,insiden terbaliknya bendera Merah-Putih menjadi Putih-Merah pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 tingkat Provinsi Papua Barat di Lapangan Borarsi,Manokwari Selasa (17/8) murni human error atau kelalaian manusia,tidak ada unsur lain.



Ditemui wartawan di kantornya, kemarin, Dandim yang baru sebulan bertugas di Manokwari ini menyatakan, kesalahan dalam pengibaran bendera tersebut, karena faktor fisik dan mental yang dialami oleh ketiga pengibar bendera itu. Ketiganya dihinggapi rasa gugup.

Pasalnya saat itu, upacara digelar dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat atau turun hujan deras. ‘’Human error, tidak ada unsur lain. Hujan cukup deras, ini yang mempengaruhi mental para pengibar bendera,’’ tukasnya.

Dandim selaku pembina pasukan Paskibra ini mengaku sangat menyadari kondisi anggota Paskibra, terutama 3 petugas yang mengibarkan bendera Merah Putih,yakni Abdul Hakim (SMA Kaimana), Fajar Rustam dan Pedy Idorwai.

“Kita tahu semua, cuaca juga kurang mendukung dalam upacara, dan sudah tentu berpengaruh terhadap fisik dan mental ketiga orang pengibar bendera, sehingga berakibat mereka gugup. Jadi tidak ada unsur lainnya yang mengakibatkan kesalahan yang terjadi,” tutur Dandim.

Dalam penjelasan Dandim, pasukan pengibar bendera ini, sebelum diturunkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI ke-65, telah dipersiapkan lebih kurang satu bulan. Selain itu,diyakinkan dengan gladi bersih yang dilakukan satu hari menjelang pelaksanaan upacara.

Pada gladi bersih menurut Dandim, anggota Paskibra terlihat mereka sangat kompak, terutama 3 petugas pengibar bendera dalam melaksanakan perannya. ‘’Namun suasana saat pelaksanaan upacara sangat berbeda, sehingga terjadilah insiden tersebut,’’ tandas Dandim lagi.

Dalam pelaksanaan upacara dengan Inspektur Upacara, Gubenur Papua Barat Bram Atururi, sejumlah pejabat dan tamu undangan dibuat kaget. Meski ada insiden, upacara peringatan hari Kemerdekaan tetap berlangsung hikmat.

Kutipan : Jpnn

Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here