Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Sabtu, 05 Desember 2009

Atur Aktifitasmu dengan BB


Semua orang sepakat, BlackBerry adalah komputer mini yang pas di saku. Dan kehadirannya sebagai asisten digital pribadi semakin terasa ketika kita memanfaatkan fitur kalender dan Kelola Tugas (Task Manager) yang lazim dilakukan oleh setiap orang—mulai dari pebisnis, profesional, karyawan, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga butuh pengelola kegiatan yang cerdas.

Dengan BlackBerry, sekian banyak butir pekerjaan dan tugas dari beragam aktivitas yang dijalani bisa direkam dengan baik dan dikelola berdasarkan kategori yang diinginkan. Kita juga dimudahkan untuk memantau kembali mana pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan dan mana yang harus dijadwal ulang karena satu kondisi mendesak.

Aplikasi Task di BlackBerry bisa ditemui di semua handset BB. Untuk membuat tugas baru, tekan tombol Menu lalu pilih New begitu Anda sudah masuk ke aplikasi ini. Setelah itu, tentukan nama tugas di kolom Task dan atur beberapa parameter tugas yang nantinya akan sangat berguna dalam menjalankan tugas tersebut.

Parameter yang bisa diatur adalah:

- Status dengan pilihan In Progress (sedang dikerjakan), Completed (selesai dikerjakan), Waiting (menunggu untuk dikerjakan atau Deferred (ditunda).

- Priority atau skala prioritas dengan pilihan High, Normal atau Low

- Due adalah jangka waktu pelaksanaan tugas. Pilih By Date jika tugas itu memiliki tenggat waktu yang jelas, lalu tentukan tenggatnya. Jika tidak, pilih None.

- Time Zone adalah pilihan zona waktu. Untuk zona Indonesia, pilihannya masuk ke dalam kelompok Bangkok (GMT +7).

- Reminder untuk memilih kapan pengingat berbunyi. Bisa diatur berdasarkan tanggal (By Date) atau berdasarkan hitungan jam (Relative).

- Recurrence digunakan bila tugas ini dikerjakan secara berulang. Pilihannya bisa harian, mingguan, bulanan atau tahunan.

- Categories merupakan pilihan kategori tugas yang dipilih dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Tugas-tugas yang telah dibuat bisa dikelompokkan berdasarkan kategori.

- Lalu terakhir ada Notes bila Anda ingin membubuhi beberapa catatan penting di dalam tugas tersebut.

Tugas yang ada di BB bisa Anda tampilkan dalam bentuk kalender bulanan. Caranya, buka aplikasi Calender, tekan tombol Menu >> Options >> General Options, lalu atur tampilannya menjadi bulanan dan jangan lupa mengubah pilihan Show Tasks dari No menjadi Yes.

Di dalam kalender, hari dengan tugas terjadwal ditandai dengan titik. Untuk melihat semua rincian tugas atau kegiatan, tekan tombol Menu >> View Agenda. Untuk melihat rincian di hari tertentu, cukup tekan tanggal yang Anda inginkan, tampilan kalender otomatis berubah menjadi urutan jam pada tanggal tersebut.

Mudah dan praktis bukan?


Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here