Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Sabtu, 05 Desember 2009

Mengatasi Sendiri BB yang Hang


Akan sangat menyebalkan apabila disaat penting Blackberry kita mengalami masalah salah satunya adalah kinerja handheld menjadi lambat bahkan hang.
Biasanya tanda-tanda dari BB yang mulai bermasalah adalah muncul jam pasir yang menandakan sistem pada BB sedang mengolah data.Ada pula tanda dimana kinerja BB yang terus melambat bahkan terhenti secara tiba-tiba hingga tidak bisa diakses.

Beberapa hal tersebut di atas biasanya terjadi karena kapasitas memori internal dari BB yang berkurang karena terbagi oleh aplikasi yang lainnya atau sistem operasi BB yang perlu diperbaharui.

Sebenarnya hal tersebut bisa saja Anda atasi sendiri untuk pertolongan pertama pada BB Anda, untuk mengetahuinya ada baiknya Anda simak beberapa cara berikut ini:

- Soft Reset

Cara ini biasanya dilakukan apabila ingin menutup aplikasi yang menyerap memori internal terlalu banyak atau membersihkan device blog. Cara untuk soft reset adalah dengan menekan tombol Alt + Capslock Kanan + Delete secara berbarengan.

- Hard Reset

Apabila terjadi masalah pada jaringan, software atau bahkan hardware device hard reset perlu dilakukan. Caranya adalah dengan melepas baterai selama 30 detik lalu dipasang kembali. Hard reset akan lebih efektif ketimbang soft reset dalam mengembalikan kapasitas memori eksternal secara maksimal.

- Update OS

Sebelum melakukan update OS sebelumnya Anda perlu memastikan OS berapa yang Anda gunakan. Untuk memriksa masuk ke Options dari homescreen, lalu klik About. Anda juga bisa menekan tombol shortcut dengan menekan tombol Alt + Capslock + H bersama-sama. Setelah mengetahui OS yang sedang digunakan, selanjutnya Anda bisa mengunjungi situs-situs khusus tentang Blackberry dan lakukan update OS dengan menggunakan Blackberry Desktop Manager.


Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here