Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Sabtu, 05 Desember 2009

Jepret dan Rekam dengan BlackBerry

Kalau BlackBerry sudah di tangan, apa lagi yang Anda harapkan dari smartphone canggih ini? Tentu lebih dari sekadar menjalankan fungsi utama sebuah handphone, yaitu SMS dan telepon, tetapi juga berbagai fungsi lainnya seperti browsing, email, atau chatting. Namun, bagi Anda yang hobi mendokumentasikan momen penting, jangan harap BlackBerry Anda menjadi kamera digital yang mumpuni.

Fitur kamera pada sebuah smartphone memang sudah menjadi hal yang lumrah, karena kebutuhan untuk memotret atau merekam suatu momen secara cepat dan praktis semakin tinggi. Hal ini pula yang disadari oleh RIM yang telah menyediakan fitur kamera pada beberapa model BlackBerry, seperti seri 900, 8300, dan 8130. Ketiga model tersebut diperkaya kamera 2 megapiksel. Untuk model keluaran terbaru, seperti Storm 2, Javelin dan Tour, RIM bahkan telah menambahkan fitur kamera 3,2 megapiksel.

Memang jika dibandingkan beberapa jenis smartphone lain yang mengutamakan fungsi kamera, BlackBerry agak tertinggal. Tapi toh, semua fitur yang dibutuhkan profesional tersedia di BlackBerry. Dan kualitas hasil gambar dari fitur kamera BlackBerry pun dapat dimaksimalkan dengan beberapa trik mudah, diantaranya:

- Lebih dekat dengan obyek

Untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih jelas, jangan ragu untuk mendekat pada obyek. Pastikan juga BlackBerry Anda tidak berguncang saat memotret untuk memperoleh hasil gambar yang jelas dan tajam.

- Gunakan flash

Pencahayaan juga sangat berpengaruh pada hasil gambar. Maka, selalu pastikan kondisi pencahayaan memadai pada saat mengambil gambar dengan mengaktifkan flash yang telah built-in pada fitur kamera BlackBerry Anda, sekalipun Anda mengambil obyek di luar ruangan.

- Manfaatkan photo editor

Kamera smartphone memang bekerja dengan baik untuk menangkap momen-momen tidak terduga. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih oke, Anda bisa melakukan crop, mengatur kontras, dan memperbaiki bayangan menggunakan photo editor. Atau untuk mendapatkan efek yang dramatis, Anda bisa mengubah warna gambar menjadi hitam putih atau sepia di menu Camera Option.

Dokumentasi foto dan video memang ditujukan untuk dilihat lagi atau diperlihatkan ke teman atau kerabat. Nah, untuk 'mewartakannya' juga tidak sulit. Anda bisa menggunakan aplikasi jejaring sosial yang bisa Anda install di BlackBerry Anda, seperti Facebook, MySpace atau Flickr. Atau jika Anda hanya ingin menyimpannya untuk dokumentasi pribadi, gunakan kabel USB atau Bluetooth untuk mentransfer seluruh file foto dan video Anda ke komputer.



Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here