Widget clik-now.blogspot

rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Selasa, 01 Desember 2009

Tips Kulit Cantik dan Bersinar dengan Susu

Untuk bisa cantik memang tidak sulit. Tapi juga tidak mudah. Butuh kesabaran dan keuletan yang luar bisa. Anda tak harus keluar dari rumah dan masuk salon atau rumah kecantikan supaya biasa. Anda bisa diam di rumah. Yang Anda perlukan hanya susu, kesabaran, dan ketekunan. Itu sudah lebih dari cukup. Setelah itu, rasakan bedanya.

Selain baik untuk kesehatan, susu juga baik untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit. Lihat saja Cleopatra. Perempuan itu sering mandi susu sehingga kulitnya tetap halus dan cantik. Menurut Martha Siahaan, seorang beautician, susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Sebut saja masker susu atau lulur susu. Kedua treatment itu dipercaya bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Perawatan kesehatan dan kecantikan kulit dengan susu ini bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa teknik dan langkahnya:

1. Masker susu
Anda bisa menggunakan yoghurt atau susu sebagai masker. Treatment ini ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah. Caranya mudah saja. Masukkan dua sendok teh yoghurt, setengah sendok teh madu, dan jus lemon. Setelah dicampur rata, lumurkan ke wajah dan biarkan meresap selama 15 menit. Setelah itu, basuh muka dengan air hangat.

2. Sour cream (susu asam)
Anda punya masalah dengan pori yang besar dan terbuka? Coba sour cream (susu asam). Caranya, ambil sour cream secukupnya dan lumurkan ke wajah dan leher. Lima belas menit kemudian, cuci wajah dan leher hingga bersih. Dengan perawatan yang teratur, pori-pori akan mengecil dan kulit akan bersinar.

3. Buttermilk
Susu terbukti ampuh mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah (pada bayi), mengurangi reaksi alergi pada kulit dan membantu menyembuhkan luka. Jika Anda menderita iritasi atau kulit sensitif, lumurkan saja susu manis atau asam, baik krim atau buttermilk. Biarkan kering sendiri.

4. Mandi susu
Cara ini sudah dikenal masyarakat banyak. Anda bisa menambahkan secangkir susu instan bubuk ke dalam air mandi. Inilah salah satu cara memberikan nutrisi kepada kulit dan melembutkannya. Cleopatra, kabarnya, tak lupa menambahkan susu unta segar ke dalam air sebelum mandi.

5. Scrubbing dengan susu
Tak ada yang lebih baik untuk scrubbing dan pengelupasan kulit selain melarutkan sedikit garam dalam air mendidih dan menambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Tunggu hingga air hangat kuku. Setelah itu, berendamlah selama 20 menit dan lakukan scrubbing dengan loofah. Ini salah satu cara mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat tubuh dan kulit menjadi lebih putih dan bersih.




Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here