Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Sabtu, 30 Januari 2010

Warga Ikut Andil Basmi Ulat di Tubuh Ummi

Penderitaan Ummi menuai simpati dari masyarakat. Bantuan mengalir pada gadis 12 tahun itu.

Kondisi Ummi Darmianti sudah membaik. Luka-lukanya kini mengering dan tak lagi menjadi sarang ulat.

Penderitaan Ummi menuai simpati dari masyarakat. Banyak yang menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban gadis 12 tahun ini atau sekedar menjenguk untuk membangkitkan semangat.

Wali orang tua Ummi, Asgar mengatakan, keluarganya menerima banyak sumbangan dari masyarakat maupun lembaga. Bantuan tersebut dalam bentuk tunai dan diserahkan ketika menjenguk Ummi di Rumah Sakit Umum Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bantuan untuk Ummi berdatangan sejak seminggu lalu. Dan hasilnya sampai hari ini sudah mencapai Rp 17 Juta,” kata Asgar kepada VIVAnews, Jumat 29 Januari 2010.

Mereka yang menyalurkan bantuan antara lain pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebesar Rp 5 juta, Pemerintah Kabupaten Mamasa sebesar Rp 5 juta, serta Wakil Ketua DPRD Sulbar Arifin Nurdin sebesar Rp 700 ribu. Selebihnya adalah bantuan dari penjenguk yang bersimpati dengan penderitaan Ummi.

Mewakili keluarga besar Ummi, Asgar menyatakan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang menyumbang kepada Ummi.

Asgar mengaku bantuan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memulihkan kondisi Ummi.

Biaya untuk Ummi, tambah Asgar, tidak kurang dari Rp 500 ribu setiap minggunya. Yang paling banyak adalah biaya operasional keluarga selama di rumah sakit.

Ditanya soal kondisi Ummi, kata Asgar, makin baik. Satu-satunya luka yang masih basah terdapat di ketiak Ummi. Sedangkan tiga titik lainnya sudah mengering, yakni dibagian leher, dada dan dibagian payudara.

Penyakit Ummi berawal dari bisul yang tak kunjung sembuh. Karena hanya diobati secara tradisional, bisulnya ditumbuhi ulat. Ulat pun terus berkembang. Setelah dua tahun ulat itu sudah ke mana-mana, dari badan hingga leher.

Tim Dokter Rumah Sakit Wahidin Soedirohusodo (RSWS) Makassar, telah memastikan Ummi Darmianti positif menderita penyakti TBC kelenjar. Itu berdasarkan hasil tes laboratorium. Agar pulih total, Ummi harus dirawat intensif selama sembilan bulan.

Mengetahui kisah tragis Ummi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Kesehatan dan Kepala Dinas Mamuju untuk segera mengambil tindakan prioritas kepada Umi. "Kami akan bantu biayanya karena ini khas," kata Presiden, Jumat 22 Januari.

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar
Sumber : VIVAnews





Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here