Widget clik-now.blogspot


rss

print this page Print this page Cari & Daftar Domain Gratis Anda

Selasa, 27 Oktober 2009

Membuat Seks Tetap Membara

SEBAGIAN orang menjamin tentang adanya pengaruh makanan terhadap dorongan seks, namun pernyataan-pernyataan yang berlebihan tentang zat perangsang tidak didukung secara ilmiah. Lalu bagaimana agar dorongan seks tetap membara?

Fungsi seksual boleh jadi merupakan respon fisik kita terhadap mengalirnya hormon, dorongan seks pada dasarnya dipertahankan oleh keadaan jiwa yang aktif dan tubuh yang sehat.


Kehidupan seks yang sehat bergantung pula pada gizi yang baik, fungsi syaraf yang baik, tingkat hormon yang sehat, dan aliran darah tanpa halangan ke bagian panggul. Semua itu sangat penting bagi dayaguna seksual.

Untuk mempertahankan agar sistem ini berjalan dengan baik, diet harus berbasiskan tumbuhan polong, produk padi-padian, dan karbohidrat kompleks lainnya. Juga banyak buah-buahan dan sayur-sayuran serta protein pada tingkat sedang, dan diet ini menyediakan banyak vitamin dan mineral.

Yang paling penting ialah buah jeruk untuk vitamin C guna memperkuat dinding-dinding aliran darah. Dan, produk susu rendah lemak, cereal yang diperkaya atau diperkuat, serta sayur-sayuran hijau untuk riboflavin guna mempertahankan selaput lendir yang melindungi sistem reproduksi wanita.

Vitamin E


Walau belum ada penelitian klinis yang menetapkan, banyak ahli yakin bahwa tanpa suplai yang baik untuk vitamin ini yang terdapat pada minyak, margarin, kacang-kacangan, biji-bijian, sayur-sayuran hijau dan benih gandum, maka fungsi seksual cenderung mengalami gangguan.

Kelelahan dan depresi adalah penyebab umum di dalam keluhan-keluhan seksual. Kondisi ini seringkali saling berkaitan, dan kedua-belah pihak bisa dibantu melalui program olahraga teratur, yang merangsang produksi endorphin (zat kimia otak yang meningkatkan keadaan jiwa atau suasana hati seseorang).

Di dalam beberapa kasus, anemia kekurangan zat besi  bisa menyebabkan kelelahan. Diet yang termasuk daging, ikan dan kerang-kerangan, kacang dan biji-bijian, tumbuhan polong, cereal yang diperkaya atau diperkuat, sayur-sayuran hijau, dan buah-buahan, bisa membantu melengkapi kembali persediaan zat besi tersebut.

Zat Besi

Zat besi diketahui memang berkaitan dengan fungsi seksual, walaupun perannya terhadap dorongan seks masih belum dapat dijelaskan. Tanpa cukup zat besi, perkembangan seksual pada diri anak-anak akan tertunda, dan bagi pria, juga perlu zat besi untuk membentuk sperma.

Zat besi terutama sangat banyak terdapat pada bahan makanan yang berasal dari hewan, termasuk makanan laut (terutama tiram), daging, ayam dan hati, di samping telur, susu, kacang buncis, kacang-kacangan dan padi-padian.

Diet Rendah Lemak  Mereka yang siap menerima kaitan antara asupan tinggi terhadap lemak jenuh, akan meningkatkan kolesterol darah dan berkembangnya plak lemak atherosclerotic pada pembuluh darah di sekitar jantung.

Walau bagaimanapun, memang kurang jelas bagaimana plak-plak serupa bisa berkembang di pembuluh-pembuluh halus yang banyak sekali di dalam penis tidak bisa secara fisik merespon pesan-pesan dari dorongan seks.

Hindarkan Alkohol


Pengaruh alkohol terhadap fungsi seks dengan jelas diungkapkan oleh William Shakespeare, yang mengatakan bahwa anggur “membangkitkan hasrat, namun menghilangkan dayaguna.”

Alkohol juga bisa berakibat serupa terhadap estrogen hormon wanita. Ini bisa memiliki dampak menghancurkan atas kejantanan, mengakibatkan impotensi dan menciutnya testes pada pria yang pecandu berat alkohol.

Berhenti Merokok

Nikotin merupakan musuh utama pembuluh nadi. Nikotin tidak hanya meningkatkan pembentukan plak atherosclerotic di dalam pembuluh darah penis, tapi juga membuat pembuluh darah jadi mengkerut. Jadi, dengan semua itu Anda yang ingin dorongan seks tetap membara tentu sudah tahu harus berbuat apa.

Artikel Yang Berhubungan(Related Post)



Widget by Clik here

0 komentar:


Posting Komentar

Terima Kasih Atas komentarnya.

Gabung Disini Yuk, Tekan FOLLOW trus Masukan Email Saja Lalu Login

Pasang Iklan Disini

.:: Translate To Your language ::.


ShoutMix chat widget
 
Terima kasih atas kunjungannya, mohon dapat memberi kritik dan saran clik here

.:: Login Your Facebook ::.

.:: KUMPULAN BLOG ::.

.:: Get Link On FaceBook ::.

* Pasang Iklan Anda Disini Clik Here